Bekerjasama dengan Telkom Indonesia, kini produk Aplikasi Pemda khususnya Aplikasi Pajak Online SIMPBB dapat dibeli melalui e-Katalog LKPP. Pembelian Aplikasi PBB via e-Katalog LKPP ini akan otomatis bundling dengan Akses Internet dari Telkom (belum termasuk biaya akivasi aplikasi, pendampingan pasca implementasi  dan biaya koneksi ke bank untuk payment PBB) sesuai dengan kecepatan yang anda pilih. Pilihan kecepatan koneksi yang ditawarkan bervariasi mulai dari 1-5 MBps Internasional.

Cara Pembelian Aplikasi PBB via e-Katalog:

Cara pembeliannya adalah dengan akses ke website e-Katalog LKPP, kemudian klik Login dan masuk dengan akun anda. User dan password untuk akun ini dapat diperoleh dengan cara mendaftar ke LPSE kota/kabupaten masing-masing.

Pembelian Aplikasi PBB via e-Katalog LKPPSetelah sukses login ke akun anda, klik menu Katalog berwarna merah di sebelah ujung kiri atas untuk masuk ke pilihan katalog. Klik kategori Internet Service Provider kemudian klik Internasional untuk melanjutkan ke pilihan katalog produk.

Pilihan Katalog e-Katalog LKPPDi pilihan katalog produk, pilih Kabupaten/Kota anda, Cari berdasarkan nama produk dan isi form dengan mengetik “akses internet pbb” tanpa tanda kutip, pilih Telkom pada pilihan Manufaktur kemudian klik Filter Data.

Pilihan kategori produk e-Katalog LKPPJika data yang dimasukkan benar, maka akan muncul pilihan produk paket Akses Internet PBB dari Telkom beserta harga dan variasi kecepatan koneksi. Pilih paket yang anda inginkan, kemudian klik tombol Beli untuk membeli paket. Selanjutnya ikuti langkah-langkah yang diinstruksikan, jika anda masih bingung, silahkan membaca petunjuk resmi penggunaan aplikasi eCatalogue/ePurchasing dari LKPP.

Demikian cara Pembelian Aplikasi PBB via e-Katalog, terima kasih sudah mau membaca artikel dan berkunjung ke blog kami. Jika ada saran maupun pertanyaan silahkan tulis pada kolom komentar di bawah :)